Astra Motor Serahkan Bantuan Motor dan Perpanjang Kerjasama dengan SMKN 3 Bengkulu Selatan

Astra Motor Serahkan Bantuan Motor dan Perpanjang Kerjasama dengan SMKN 3 Bengkulu Selatan

\"\"  

Bengkulu, bengkuluekspress.com - SMKN 3 Bengkulu Selatan, Selasa (02/04/19) kembali menandatangani MOU kerjasama SMKN 3 Bengkulu Selatan dengan Astra Honda Motor. MOU yang dilakukan di halaman SMKN 3 Bengkulu Selatan itu merupakan bukti komitmen kontribusi Astra Motor dalam dunia pendidikan, khususnya pada SMK Binaan Honda.  

Kepala SMKN 3 Bengkulu Selatan, Nurfadillahwati, mengucapkan terima kasih kepada Astra Motor yang telah memberikan bantuan Unit Sepeda Motor Honda CB150R untuk pembelajaran siswa mengasah ketrampilannya.  

Hal yang sama juga disampaikan Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi. Dalam sambutannya, Gusnan Mulyadi memberikan pesan melalui sebuah game berhadiah kepada siswa.

\"Perjalanan menuju sukses tidak bisa diraih secara instan. Tetapi dibutuhkan kemauan, keberanian, kecepatan dalam menangkap peluang dan kesempatan yang datangnya silih berganti,\" ujarnya.

Acara perpanjangan MOU ini berlangsung dengan meriah, karena diselenggarakan bersamaan dengan pelepasan kelulusan siswa kelas XII yang dihadiri orang tua siswa dan penampilan kesenian para siswa.  

\"\"

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Bengkulu, Suwanto, menyampaikan, SMK bisa diartikan sekolah menuju kemandirian (wirausaha), sekolah melanjutkan kuliah dan sekolah mencari kerja. Terlebih bagi siswa program keahlian teknik dan bisnis sepeda motor yang sudah kerjasama dengan Astra Honda. Pada saat yang sama juga diberikan pengumuman lowongan pekerjaan untuk berkarir di Astra Motor dan beberapa jaringan AHASS Bengkel Resmi Honda di Provinsi Bengkulu. Suwanto juga menginspirasi lulusan dari SMK untuk mengembangkan usaha sendiri berupa bengkel. Dimana saat ini kepemilikan sepeda motor di Bengkulu sudah berkembang pesat dan dalam satu rumah, bisa memiliki dua atau lebih sepeda motor yang merupakan pasar dari bengkel sepeda motor, baik AHASS maupun bengkel independen. (ibe/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: